106 Mahasiswa UIN Alauddin Jadi Kader Baru FLP UINAM

Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar menggelar Training Of Writing and Recruitment (TOWR) V di gedung Lecture Teather Kampus II UIN Alauddin Samata, Gowa, Minggu (12/11) kemarin.

Kegiatan dalam rangka merekrut anggota baru ini dilaksanakan sebagai realisasi program kerja tahunan FLP UIN Alauddin. Sebanyak 130 calon peserta mendaftarkan diri. 118 orang di antaranya dinyatakan lolos tahapan awal, berupa seleksi berkas, ke tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara.

Seleksi dilakukan hingga menyisakan 106 orang, yang secara otomatis tercatat sebagai peserta TOWR. Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara yang andal di bidangnya.

Masing-masing Muhary Wahyu Nurba, Sastrawan sekaligus Penyair Sulawesi Selatan, Batara Al-Isra, Pengurus FLP Cabang Makassar, serta Rahmawati Latief, selaku pembina FLP UIN Alauddin, yang juga berprofesi sebagai dosen Penulisan Kreatif di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua FLP Wilayah Sulawesi Selatan, Fakhruddin Ahmad. Ia turut berbagi motivasi menulis dan ilmu kepenulisannya di depan peserta TOWR.

Ada pun Nurjannah, selaku Ketua FLP UIN Alauddin mengatakan, orang-orang yang telah memantapkan hatinya untuk bergabung di FLP adalah mereka yang telah siap menjadi seorang penulis yang mencerahkan.

"Istiqomah dan tidak menjadi kader lari. Seperti tema besar pada kegiatan kali ini 'Time To Be A Writer'," katanya via rilis, Senin (13/11).

Nurjannah berharap FLP Ranting UINAM ke depannya akan menjadi lebih baik dan bisa melahirkan penulis-penulis yang mencerahkan, mampu berbakti, berkarya, dan berarti. 


Sumber: http://fajaronline.co.id/2017/11/13/106-mahasiswa-uin-alauddin-jadi-kader-baru-flp-uinam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar